Lost & Found

Kenapa ya…aku buat blog judul ini.. Hm…karena apa ya???

Sepertinya menarik untuk dibahas🙂

Hm..beberapa hari yang lalu status YM ku ‘lost&found’… Banyak tanggapan mengenai statusku ini..hm..mulai dari cie-cie..sapa tuh, menemukan apa?, dll.. Tanggapan yang berbeda-beda,mungkin dengan maksud dan tujuan yang beda, atau mungkin juga bisa sama..

Nah…ketika kujadikan topik di milist, tanggapannya juga beragam. Tapi ada yang menarik ketika ada yang menanggapi dengan seperti ini

Sebenernya Ga ada Sesuatu Yang Hilang Kok.. Karena Kita Sebenernya Ga punya Apa2.. Hidup Hanya Sementara Ya kan??

Hm…memang benar bahwa..kita di dunia ini hanya hidup sementara..dan suatu saat akan kembali padanya…

Tapi ada yang lebih menarik lagi tanggapannya :

Memang benar sebenarnya gak ada sesuatu yang hilang tp bukan berarti kita gak punya apa-apa..
Sebenarnya kita punya akan ‘sesuatu’ yang harus kita pertanggung jawabkan yang semua itu dititipkan ke kita.
Jika qt sadar dengan kata yang dari kecil kita sebenarnya ketahui dan qt pelajari yaitu “innalillahi wainnailahi rojiun”
yang inti dari kata tersebut adalah segala sesuatu akan kembali ke Allah… ya kan… disinilah letak bahwa sebenarnya ga
ada sesuatu yang hilang….
Apakah qt semua merasa kehilangan sampai2 hilang kendali diri dan emosi??dan itu berakibat gak baik untuk diri qt sendiri maupun
orng lain sampai2 lingkungan pun ikut berdampak buruk…
Tidak Ikhlas….
Yaaa sepertinya sudah masuk ke lubuk hati. Apakah qt tidak ikhlas karena merasa kehilangan akan sesuatu yang amat qt sayangi melebihi rasa sayang qt terhadap
ortu sampai2 lupa dengan Tuhan mu????
Putus asa…
Yaaa sepertinya sudah masuk ke otak. Apakah qt putus asa karena tidak bisa menjawab dan tidak bisa menerima jawaban yang sudah jelas2 qt terima???
(mau tidak mau yaaa emang sudah terjadi mau diapaain coba…)

Oke lah, pribadi kita memang berbeda ada laki and perempuan yang masing2 berbeda dalam menyikapi masalah…
oleh karena itu, kenalilah diri dengan instropeksi diri… qt semua pasti taulah tentang ini,,,
Masih ingat dengan setelah niat solat qt baca takbiratul ihram??? bagiannya seperti ini:
Solatku, hidupku, dan matiku kuserahkan untuk Allah… kan,,,,,(maaf jika gw salah ngartiinnya) …
Ingat hidup memang hanya sementara (rada edit dikit karena emg gak sesuai dengan yg mo dibahas :))

Hm…menarik bukan…🙂

Karena memang hidup di dunia hanya untuk sementara. Semua yang kita punya sekarang suatu saat akan dipertanggungjawabkan..

Sebenernya kenapa ya yang buat aku tertarik dengan topik ini,, karena beberapa hari yang lalu.. aku kehilangan sebuah benda. Sudah kucari… tidak kutemukan..(hmm..dasar suka gini nih??🙂 ). tapi ya sudah..dalam hati kuberkata “yah..klo ketemu lagi syukur..klo gak ya sudah berarti belum rezeki aja”. eh taunya..besok harinya ditemukan dengan subject ‘lost & found’😀

Hm…ketika kita memasrahkan sesuatu yang terjadi kepada-Nya.. Insya Allah kita akan menemukan jawabannya. Kalaupun kita kehilangan benda tersebut, suatu saat aku yakin akan menemukan pengganti yang lebih baik..

bener gak??!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: