Mullah Nasruddin~ Kisah-kisah Bijak Legendaris

Jalan-jalan ke toko buku nemu buku menarik.. Mullah Nasruddin ..merupakan kumpulah kisah-kisah bijak legendaris…Penerbit PINUS

Menurut kata pengantar🙂 Mullah Nasruddin adalah sebuah nama yang akan selalu dikenang dalam dongeng dan cerita rakyat di dunia Arab. Bahkan, tokoh ini diklam oleh 3 negara sekaligus, yaitu Afganistan, Iran dan Turki.

Sifat dari Nasruddin ini tidak hanya digambarkan sebagai seorang bodoh yang terpelajar, tapi bisa juga sebagai seorang bijaksana, tergantung dari setiap orang yang akan menilainya setelah membaca kisah-kisahnya.

Salah satu cerita yang menarik..mengenai ‘Jodoh’

Suatu hari, seorang teman Nasruddin bertanya, “mengapa sampai sekarang kamu belum menikah??

Nasruddin menjawab, “Begini, saya menghabiskan seluruh hidup saya untuk mendapatkan wanita yang sempurna. Saya pernah bertemu dengan wanita yang cerdas, tapi hatinya tidak baik. Saya pernah bertemu wanita yang baik, tapi kami tidak cocok. Setiap saya bertemu seseorang wanita sepertinya kami bisa cocok, tapi rasanya ada saja yang kurang. Kemudian suatu hari saya bertemu seorang wanita cantik, cerdas, dan baik hati. Kami sangat cocok dan dia sangat sempurna.”

Kata teman Nasruddin, “Kalau begitu, apa yang terjadi? Mengapa kamu tidak menikahinya?”

Nasruddin menjawab. “Karena…sepertinya dia mencari pria yang sempurna”

Terkadang kita terlalu sibuk mencari kesempurnaan, tanpa menyadari, untuk mencapai kesempurnaan itu apakah kita sudah cukup sempurna.

Yang jelas, dari cerita ini sepertinya banyak hal yang dapat diperoleh dan tergantung dari cara pandang orang yang membacanya…Selamat membaca🙂

4 Comments »

  1. Rifqi said

    jadi ingat ucapan Ust. Anis Matta dalam bukunya “Sebelum mengambil keputusan besar itu”. Beliau berkata, “janganlah mencari pasangan yg ideal tapi carilah pasangan yg tepat dan saling mengisi”.

    Orang yg pintar belum tentu membutuhkan pasangan yg pintar, orang yg cantik belum tentu membutuhkan pasangan yg tampan…

    hanya ada 1 kalimat : “Wanita baik-baik adalah untuk lelaki baik-baik”, maka jadikan diri kita baik untuk mendapatkan pasangan yg baik

  2. Gearard said

    jadi ingat ucapan Ust. Anis Matta dalam bukunya “Sebelum mengambil keputusan besar itu”. Beliau berkata, “janganlah mencari pasangan yg ideal tapi carilah pasangan yg tepat dan saling mengisi”.
    +1

  3. tomas said

    Hi mba eka..
    jd penasaran bukunya, beli di toko buku apa ya? harganya kira2 brp???

    • mineayu said

      Hai Juga…
      Bukunya bisa didapatkan di gramedia..harganya dibawah 50K.. tempatnya mungkin yang agak tersembunyi..karena saya nemuinnya secara kebetulan..

      Thanks ya sudah berkunjung ke Blogku

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: