Archive for Resensi

Mullah Nasruddin~ Kisah-kisah Bijak Legendaris


Jalan-jalan ke toko buku nemu buku menarik.. Mullah Nasruddin ..merupakan kumpulah kisah-kisah bijak legendaris…Penerbit PINUS

Menurut kata pengantar 🙂 Mullah Nasruddin adalah sebuah nama yang akan selalu dikenang dalam dongeng dan cerita rakyat di dunia Arab. Bahkan, tokoh ini diklam oleh 3 negara sekaligus, yaitu Afganistan, Iran dan Turki.

Sifat dari Nasruddin ini tidak hanya digambarkan sebagai seorang bodoh yang terpelajar, tapi bisa juga sebagai seorang bijaksana, tergantung dari setiap orang yang akan menilainya setelah membaca kisah-kisahnya.

Salah satu cerita yang menarik..mengenai ‘Jodoh’

Suatu hari, seorang teman Nasruddin bertanya, “mengapa sampai sekarang kamu belum menikah??

Nasruddin menjawab, “Begini, saya menghabiskan seluruh hidup saya untuk mendapatkan wanita yang sempurna. Saya pernah bertemu dengan wanita yang cerdas, tapi hatinya tidak baik. Saya pernah bertemu wanita yang baik, tapi kami tidak cocok. Setiap saya bertemu seseorang wanita sepertinya kami bisa cocok, tapi rasanya ada saja yang kurang. Kemudian suatu hari saya bertemu seorang wanita cantik, cerdas, dan baik hati. Kami sangat cocok dan dia sangat sempurna.”

Kata teman Nasruddin, “Kalau begitu, apa yang terjadi? Mengapa kamu tidak menikahinya?”

Nasruddin menjawab. “Karena…sepertinya dia mencari pria yang sempurna”

Terkadang kita terlalu sibuk mencari kesempurnaan, tanpa menyadari, untuk mencapai kesempurnaan itu apakah kita sudah cukup sempurna.

Yang jelas, dari cerita ini sepertinya banyak hal yang dapat diperoleh dan tergantung dari cara pandang orang yang membacanya…Selamat membaca 🙂

Advertisements

Comments (4)

Az Zukhruf


Novel ini memiliki judul Az- Zukhruf yang berarti perhiasan.

Karangan           : Mira D. Lazuba

Terbit                  : Januari 2010

Tebal Halaman: 270 hal

Penerbit             : Garailmu

Sebuah novel religius yang akan membuat diri kita berani memilih dan membuat pilihan. Kisah  saudara sekandung (kakak-beradik) yang telah dewasa dalam menemukan serta menentukan pilihan hidupnya.

Zukhruf, Nabila, Fatih dan SIva adalah saudara sekandung yang telah merambah dewasa namun belum menemukan tambatan hatinya. Zukhruf yang baru saja menyelesaikan kuliahnya di Malaysia dan kembali ke kampung halamannya yang akhirnya bertemu dengan teman kecilnya Faruq yang kini begitu berbeda.  Faruq yang dahulunya merupakan keluarga terpandang, namun kini hanya seorang buruh tani dan pengjaga pesantren.

Ditengah uji kesabarannya membantu keluarga Faruq, Zukhruf masih harus berhadapan dengan perubahan sikap kakaknya, Nabila. Semua diawali oleh pertemuan dirinya dengan seorang ustadz muda, yang begitu bersahaja.

Belum lagi, tersingkap sebuah tabir rahasia mengapa Fatih, yang masih memutuskan untuk melajang di usianya yang sudah 30 tahun. Juga tentang sikap Nabila ketika akhirnya menerima sebuah lamaran yang sungguh bukan dari orang yang diharapkannya.

Sementara ia sendiri, Zukhruf, kian kuat terseret arus jebakan dua cinta..yang akhirnya menyebabkan ia harus berani memilih…


Comments (5)

Munajat Cinta


Munajat Cinta merupakan dwilogi novel religius Pencarian Jati diri manusia, buah karya Taufiqurrahman Al-Azizy.Buku pertamanya memiliki tebal 465 dan buku kedua juga sama tebalnya….414 halaman…:( tapi aku berhasil menyelesaikan membacanya dalam 2 hari :D….

Read the rest of this entry »

Comments (7)

La Tahzan for broken Heart Muslimah


Awalnya diriku yang punya hobi baca,,,iseng2 cari buku buat dibaca di…hm…dan gw menemukan judul yang tepat buat temen-ku xixixi… Niatnya siy..emg cuma mo memberi (ups!! semoga ini gak jadi riya) . Awalnya ragu siy, takut dianggep  ngeledek dirinya … but it’s ok (maju terus,,lagian niatnya baik) dan diterima olehnya… Duh, senengnya 🙂 Karena gw tau buku ini emang cocok buat dirinya… Dan yang buat diriku seneng, ternyata buku ini cocok buat dirinya..(Alhamdulillah..ternyata temenku itu juga seneng bacanya 😉 )

Read the rest of this entry »

Comments (5)

Kisah Cinta Yusuf Zulaikha


“Saya takut menjadi musyrik. Saya takut menyekutukan Cinta saya kepada Allah karena cinta saya kepada Yusuf. Saya Rindu untuk bisa dibelai Allah. tetapi hati saya dipenuhi pula akan kerinduan kepada Yusuf. Apakah saya sudah menjadi musyrik ya Ustadz? Tolonglah saya! Demi Allah, saya tidak kuasa untuk memilih satu dari cinta dan kerinduan ini. Rindu saya untuk menggapai ‘Wajah Allah’ seiring rindu saya menggapai wajah Yusuf…”

Read the rest of this entry »

Comments (4)

Syahadat Cinta


“Maukah engkau menciumku?”
“MasyaAllah, kenapa?”
“Sebab ciuman adalah bukti keberadaan cinta. Kau terpikat kepadaku karena wajah ini, maka dia
meminta bibirmu untuk mencium. Jika hati yang membawa cintamu kepadaku, maka engkau pun harus mencium hatiku. Pilih mana?”

Read the rest of this entry »

Comments (2)

Novel – Kisah Langit Merah: Keberanian untuk terus melangkah


kisah-langit-merah-cover Hm,,akibat jalan-jalan  maksud hati hanya nemenin temen yang beli sesuatu di Gramed… Akhirnya diriku tergoda dengan sebuah buku… Padahal, niatnya beli tempat rack bukunya dulu baru deh nambah koleksi lagi… ternyata…hehe..susah ya..klo udah hobi 🙂

Kisah Langit Merah: Keberanian untuk terus melangkah.

Penulis : Bubin Lintang

Penerbit:  gagas Media

Read the rest of this entry »

Comments (8)

Older Posts »